Connect with us

Laporan: Penggunaan situs web telah tumbuh 57% sejak 2022

Bussines

Laporan: Penggunaan situs web telah tumbuh 57% sejak 2022

Meskipun ponsel cerdas ada di mana-mana sekarang, data dari Amplitude menunjukkan bahwa situs web mengalami kebangkitan besar ​​sejak Januari 2020, penggunaan situs telah tumbuh 57%, dibandingkan dengan pertumbuhan hanya 36% untuk penggunaan aplikasi selama periode yang sama. Amplitude menganalisis perilaku jutaan pengguna digital yang mengakses aplikasi dan situs web dari Januari 2020 hingga Desember 2021. Data menunjukkan bahwa meskipun masih ada lebih banyak pengguna di aplikasi secara keseluruhan, lonjakan aktivitas situs web telah membawa dua saluran lebih dekat ke perpecahan yang seimbang. Pada Desember 2021, 54% pengguna menggunakan aplikasi dan 46% pengguna menggunakan situs web.

Di beberapa industri, pertumbuhan pengguna situs web bahkan melampaui pertumbuhan aplikasi. Dengan siswa yang sangat bergantung pada situs web untuk perangkat lunak terkait pendidikan dan pekerjaan kursus online, penggunaan web di sektor pendidikan meningkat 115%. Karena perusahaan dengan cepat beradaptasi dengan pekerjaan jarak jauh, pekerja kantoran sebagian besar mengakses produk SaaS B2B yang tidak terpisahkan dengan pekerjaan mereka dari web, yang mengarah ke peningkatan 101% dalam penggunaan web dari Januari 2020 hingga Desember 2021.

Sementara aplikasi terus menjadi titik akses pilihan untuk layanan seperti produk makanan dan keuangan pribadi, penggunaan web masih tinggi. Pengiriman makanan menjadi kebutuhan jarak sosial, tumbuh dalam penggunaan sebesar 162% di aplikasi dan 68% di web. Pada Desember 2021, 77% dari semua pengguna aktif bulanan yang mengakses produk perbankan melakukannya melalui aplikasi, tetapi penggunaan web selama periode dua tahun masih tumbuh 61% dibandingkan dengan Januari 2020.

Over the past two years, website use has seen a resurgence, now making up almost half of online activity.
Over the past two years, website use has seen a resurgence, now making up almost half of online activity.

Untuk sektor hiburan, penggunaan situs web dan aplikasi tumbuh hampir secara paralel selama dua tahun terakhir, dengan pertumbuhan 22% di situs web dan pertumbuhan 26% di aplikasi. Meski begitu, web menang dalam industri ini — 60% pengguna bulanan yang mengakses hiburan digital melakukannya melalui situs web, dibandingkan 40% melalui aplikasi.

Untuk organisasi yang mempertimbangkan saluran digital mana yang akan diinvestasikan untuk mencapai target pasar mereka, laporan ini dengan jelas menjawab, “keduanya.” Data ini menunjukkan betapa pentingnya bagi para pemimpin bisnis untuk memprioritaskan aplikasi dan situs web dalam perjalanan pelanggan holistik. Web tidak mati, dengan imajinasi apa pun.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Bussines

To Top