Connect with us

Twitch sedang mempertimbangkan kembali cara membayar streamer top

Technology

Twitch sedang mempertimbangkan kembali cara membayar streamer top

Streamer Twitch terbesar mungkin tidak menghasilkan banyak uang di masa depan. Sumber Bloomberg mengatakan Twitch sedang mempertimbangkan beberapa proposal untuk memikirkan kembali struktur pembayaran, termasuk yang akan memotong bagian langganan streamer teratas dari 70 persen menjadi 50 persen biasa. Yang lain akan menetapkan beberapa tingkatan pembayaran dengan persyaratan yang berbeda, dan penyiar mungkin menerima insentif lebih lanjut untuk menjalankan lebih banyak iklan untuk pemirsa yang tidak berlangganan.

Perubahan mungkin menawarkan lebih banyak kebebasan, menurut orang dalam. Sebagai imbalan atas struktur pembayaran yang kurang menguntungkan ini, Twitch mungkin membatalkan persyaratan eksklusivitas dan membiarkan anggota program Mitra mengalirkan layanan saingannya seperti Facebook Gaming atau YouTube.
IKLAN

Twitch menolak berkomentar. Sumber Bloomberg mengatakan persyaratan yang diubah dapat diubah atau dibatalkan.

Proposal yang dilaporkan datang setelah Twitch menerapkan berbagai upaya untuk meningkatkan keuntungan jangka panjang dan memuaskan perusahaan induknya Amazon. Layanan baru-baru ini memperkenalkan program yang memotivasi streamer yang sering menjalankan lebih banyak iklan, misalnya. Sementara Twitch sudah menonjol dalam bisnis Amazon dengan tautan ke Prime, Luna dan Music, jelas raksasa belanja online itu ingin streaming langsung menjadi lebih sukses dengan caranya sendiri.

Potongan yang dikurangi untuk streamer papan atas mungkin terbukti berisiko. Bintang seperti DrLupo dan Timthetatman meninggalkan Twitch untuk YouTube — sementara nama besar seperti Ninja telah kembali ke Twitch atau menandatangani kesepakatan multi-tahun, mereka mungkin tidak akan bertahan jika mereka berpikir mereka bisa mendapatkan lebih banyak di layanan yang bersaing. Ada juga kekhawatiran lama bahwa Twitch belum mengatasi masalah dengan streaming penuh waktu, seperti jam kerja yang panjang dan kesulitan mengambil liburan (langganan dapat menurun bahkan setelah istirahat singkat). Keuntungan yang lebih besar mungkin tidak masalah jika lebih sedikit pembuat konten utama yang dapat membenarkan bertahan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Technology

To Top